Pages

Rabu, 03 April 2013

Resonance, Crossover Nissan Masa Depan

Detroit, KompasOtomotif - Nissan memperkenalkan konsep crossover masa depan yang diberi nama Resonance, di  NAIAS 2013. yang merupakan  karya Nissan Design America di San Diego, Kalifornia, yang dipimpin langsung oleh Shiro Nakamura.

Dikatakan, desain menampilkan gaya gaya baru, yaitu atap mengapung (floating). Hal tersebut terlihat dari bentuk yang yang landai dengan ujung (pilar C) seperti mengambang karena menggunakan kaca dengan atap panoramik.

V Motion
Juga diperkenalkan, desain baru yang disebut "V-Motion" dengan ciri  gril besar,  garis tebal corak krom menyerupai huruf V, dengan celah bebentuk sarang lebah di bawahnya. Sedangkan lampu depan dan belakang, berbentuk bumerang.

Kap mesin dan bodi samping dihiasi dengan lekukan dinamis. Selanjutnya, pelek 22 inci membuat crossover ini tampak kokoh.

"Resonance terinspirasi oleh kemajuan teknologi dan pengunaan material masa depan. Para desainer juga mempertimbangkan keinginan konsumen yang sangat memperhatikan inovasi. Resonance menjawab tuntutan tersebut, crossover masa depan yang bersopsok agresif dan atletis," papar Francois Bancon, Manajer Umum Strategi dan Perencanaan Produk Nissan.

Di kabin, desainer berusaha menampilkan gaya futuristis dengan konsep "The Future of First-class Space Travel". Untuk itu, dasbor tengah dibuat dari kaca. Di dalamnya terdapat beragam menu infortainment. Jok dirancang dengan bentuk yang sederhana namun berkesan mewah dan eksklusif.

Sebagai penggerak digunakan mesin bensin  2,5 liter dan 2 motor listrik yang memperoleh energinyadari baterai lithium-ion. Sedangkan untuk pemindah tenaga, CVT yang sudah menjadi khas Nissan.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar