Pages

Selasa, 09 April 2013

Mancini: Terima Kasih Paus Benediktus XVI

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menunjukkan sisi religiusnya sebagai penganut Katolik. Ia pun berkomentar atas rencana mundurnya pimpinan umat Katolik sedunia, Paus Benediktus XVI.

"Terima kasih kepada Paus Benediktus XVI yang sudah mau mengabdikan dirinya selama delapan tahun untuk memberikan pelayanan," ujar pria asal Italia itu saat konferensi pers seusai timnya menaklukkan Chelsea 2-0 pada lanjutan Premier League, Manchester, Senin (25/2/2013).

Mancini menganggap kemenangan itu pantas untuk ia dedikasikan kepada sang Paus. Sebelumnya, saat membawa Citizen juara  musim lalu, Mancio pun tak hentinya berujar bahwa keberhasilnya tak terlepas dari campur tangan Sang Mahakuasa.

Sementara itu, dari hasil pertandingan tadi malam, Manchester City masih tetap bercokol di peringkat dua dengan poin 56, tertinggal 12 angka dari MU dengan 68 poin. Sementara The Blues menguntit di posisi ketiga dengan 49 poin.

Paus Benediktus XVI berencana mundur sebagai pemimpin umat Katolik dunia mulai 28 Februari 2013. Gereja Vatikan akan mengumpulkan kardinal dari berbagai negara untuk memilih paus baru lewat proses yang disebut konklaf.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar