Pages

Selasa, 09 April 2013

Pelatnas BTN Ditunda

Pelatih tim nasional sepak bola yang ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN), Luis Manuel Blanco, memperlihatkan video tentang kiprahnya melatih di Argentina dalam sebuah acara di kantor BTN, Jakarta, Selasa (19/2/2013). Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pra Piala Asia di Sleman, Yogyakarta, 23 Maret mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Tim Nasional (BTN) menjadwalkan pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Jakarta pada Rabu (27/2/2013) mendatang.

Semula pelatnas, akan dilangsungkan Senin (25/2/2013), namun karena padatnya jadwal kompetisi membuat pelatnas mengalami pemunduran jadwal.

"Kompetisi ISL dan IPL sedang berlangsung ketat. Klub-klub peserta meminta kebijaksanaan dari PSSI untuk memberikan pemain setelah pertandingan di kompetisi tidak seketat sekarang," Habil Marati ditemui di Kantor BTN, Istora Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2013).

BTN sudah menyusun daftar terperinci mengenai jadwal pelatnas timnas Indonesia. Habil menambahkan, rencananya pada 27 dan 28 Februari akan diadakan pemeriksaan kesehatan para pemain.

"Pemain melakukan pemeriksaan kesehatan pada 27 dan 28 Februari di salah satu klinik yang terletak di Jakarta," lanjutnya.

Pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco akan memimpin seleksi 37 pemain yang mengikuti pelatnas. Semula pelatnas dijadwalkan diikuti oleh 34 pemain. Namun Blanco menambahkan tiga pemain lagi yakni Bayu Gatra dan M Roby (Persisam Putra Samarinda), serta Sergio van Dijk (Persib Bandung).

"Mereka akan mulai berlatih sejak 1 Maret 2013. Setelah berlatih kurang lebih dua hari, pelatih akan menyeleksi pemain menjadi 23 pemain. Sebanyak 23 pemain itu dipersiapkan untuk melawan Arab Saudi pada pertandingan kedua Pra Piala Asia 2015," pungkasnya.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar