Pages

Selasa, 09 April 2013

Bupati Garut Pengganti Aceng Dilantik Kamis

Bupati Garut Pengganti Aceng Dilantik Kamis KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Anggota DPRD Garut menggelar Sidang Paripurna terkait pelanggaran etika oleh Bupati Garut Aceng HM Fikri di ruang Sidang DPRD Garut, Jawa Barat, Jumat (21/12/2012). Putusan DPRD menyetujui rekomendasi temuan pansus yang diteruskan ke Mahkamah Agung.

GARUT, KOMPAS.com - Bupati Garut pengganti Aceng HM Fikri, akan dilantik dan resmi menjabat kepala daerah pada Kamis (4/4/2013) mendatang. Bupati baru adalah Agus Hamdani, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Garut.

"Yang paling disiapkan nantinya saat pelantikan adalah keamanan. Meski sampai saat ini belum ada informasi pengerahan massa untuk turun ke jalan saat prosesi nanti," terang Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Iman Alirahman, di Garut, Senin (1/4/2013).

Iman menambahkan, pelantikan akan dilaksanakan di Gedung DPRD Garut, melalui rapat paripurna istimewa. Berbeda dengan paripurna biasanya, saat acara pelantikan nantinya, kehadiran anggota dewan tidak perlu mencapai kuorum. Meskipun demikian, pihaknya berharap semua anggota dewan bisa hadir saat acara pelantikan nantinya.

"Pelantikan akan dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Barat. Pak Gubernur pun bijak dan paham kebutuhan Pemerintah Garut yang selama ini tanpa kepala daerah definitif," terang Iman.

Sebelumnya, mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri, resmi dicopot jabatannya melalui SK Presiden RI, setelah dinyatakan terbukti melanggar undang-undang dan sumpah janji jabatan.

Aceng diketahui menikah siri singkat selama empat hari, dengan seorang remaja bernama Fani Oktora (18), asal Limbangan, Garut. Sampai akhirnya terjadi kekecewaan masyarakat Garut, dan meminta Aceng untuk mundur dari jabatannya melalui gelombang aksi demo.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar