Pages

Rabu, 25 September 2013

Maut Mengintai di Jalan Raya, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Kemarin waktu pulang kerja (24/9) baru keluar kawasan JABABEKA sekitar jam 17.00 dijalan Kalimalang dekat bendungan Cikarang terjadi kecelakaan sepeda motor dengan sepeda moto, biasanya orang-orang adu banteng, karena kepala kena kepala. Satu orang meninggal dunia ditempat, dengan luka dikepala. Korban tergeletak dijalan di tutupi menggunakan kain, darah menggenang di bagian kepala dan tubuh korban. Polisi yang datang sedang sibuk mencari tahu (Pak Polisinya kepo) keterangan dari beberapa orang yang melihat persis waktu kejadian. Kondisi jalan yang ramai karena jam pulang kerja mengakibatkan jalan macet parah, polisi yang mengatur jalan pun tidak terlalu berarti, karena banyak orang yang penasaran untuk berhenti dan melihat korban.

Jalur Kalimalang memang menjadi jalan yang sangat rawan kecelakaan, karena jalan ini memang tidak dilengkapi dengan rambu-rambu dan pembatas jalan. Jadi pengguna sepeda motor sering kali menyerobot jalur berlawan, ini sangat membahayakan pengguna jalan. Kendaraan besar dan panjang juga menggunakan jalan yang bertepatan dengan pintu keluar kawasan Industri. Ada dari MM2100, JABABEKA, dan LIPPO CIKARANG. Saat jam masuk dan pulang kerja jalur ini menjadi jalur yang sangat sibuk karena kebanyakan orang dari luar daerah Cikarang.

Keselamatan dalam berkendara juga kadang jarang sekali diindahkan oleh pengguna motor, mereka sering kali memasuki sela-sela jalan diantara mobil besar yang saling berpapasan atau berlawanan arah. Senggolan antar pengguna motor kadang tak bisa terhindarkan. Yang saya herankan mereka kadang merasa benar sendiri tidak mau mengakui kesalahan. Padahal kalau kita sedang dijalan raya dalam kondisi seperti apapun gunakan lah kepala dingin untuk menyelesaikan masalah. Apabila kita sedang dalam hati yang kurang enak lebih baik kita berhenti sejenak bersantai dahulu atau Ngopi dulu di warung si teteh di pinggir jalan, sebelum melanjutkan berkendara. Karena berkendara dalam kondisi tidak enak hati atau kurang nyaman itu salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Sudah banyak korban yang berjatuhan dijalan raya karena kurang mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berlalulintas. Kalau bukan dari diri kita sendiri yang menggerakan hati untuk menjaga keselamatan pada saat berkendara mau siapa lagi. Saat ini kita tidak celaka tapi maut selalu mengintai kita suatu saat.

By Rdl

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Kompasianer (anggota Kompasiana) yang menayangkannya.Kompasiana tidak bertanggung jawab atas validitas dan akurasi informasi yang ditulis masing-masing kompasianer.

View the original article here



Peliculas Online

0 komentar:

Posting Komentar