Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Milan Imbang, Allegri Ambil Positifnya

Genoa - AC Milan tampil tak memuaskan saat bermain imbang 0-0 dalam lawatan ke Sampdoria. Meski cuma dapat satu poin, dalam beberapa hal Massimiliano Allegri mengaku puas dengan penampilan timnya.

Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Senin (14/1/2013) dinihar WIB, Milan dapat banyak tekanan di babak pertama. Di sekitar 15 menit awal saja Christian Abbiati berjibaku mengamankan gawangnya sampai tiga kali. Penampilan Milan baru membaik di babak kedua, meski itu tak membuat Rossoneri mampu mencetak gol.

Menurut catatan Opta, skor buat Milan skor 0-0 adalah yang pertama diraih setelah dalam 35 pertandingan sebelumnya Milan selalu bikin atau kemasukan gol. Terkait hasil tersebut, Allegri menyebut kalau ada hal positif yang bisa diambil.

"Kami tidak kehilangan poin, jangan lupa kalau yang dihadapi adalah tim yang mengalahkan Juventus pekan lalu. Di babak pertama mereka menekan kami, lalu pemain saya mula menekan mereka dan kami seharusnya bisa lebih baik di sepertiga lapangan," sahut Allegri di Football Italia.

"Kami tetap clean sheet dan itu penting. Kami mengalirkan bola dengan sangat baik, tapi kami harus meningkatkan kecepatan dan melakukannya dengan lebih cepat. Jika kami bisa lebih solid dalam bertahan, maka kamu juga akan lebih terorganisir saat menyerang" lanjutnya.

Yang menarik dari penampilan Milan dinihari tadi adalah dipasangnya Stephan El Shaarawy, M'Baye Niang dan Bojan Krkic sebagai trio di lini depan. Meski tak mencetak gol, ketiga pemain belia tersebut dapat pujian atas performa yang ditunjukkan.

"Kami punya empat bocah di atas lapangan," lanjut Allegri sambil merujuk juga pada Mattia De Sciglio.

"Niang menjalani pertandingan dengan baik, begitu juga dengan De Sciglio. El Shaarawy telah menjalani banyak pertandingan, jadi dia dibayangi rasa lelah. Bojan menunjukkan beberapa hal bagus malam ini. Saya tidak akan bilang kalau tiga striker yang diturunkan adalah sebuah kegagalan. Kami harus menhilangkan kesalahan mendasar dan individual, tapi tim ini terus berkembang," paparnya lagi.


( din / mfi )


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar